Jumat, 08 Juni 2012

Makan Mangga Dengan Kulitnya Bisa Kikis Timbunan Lemak

Makan Mangga Dengan Kulitnya Bisa Kikis Timbunan Lemak
Foto: thinkstock 
Jakarta - Buah yang kaya vitamin C ini banyak jenisnya. Saat matang daging buah sangat lembut dan manis. Kulit buahnya yang berwarna hijau akan harum ketika matang. Sebuah penelitian menemukan jika buah ini dimakan dengan kulitnya dapat menurunkan berat badan.

Timbunan lemak mudah muncul dibagian tubuh. Untuk mengatasinya ternyata cukup mudah. Anda pasti mengenal buah mangga, si kenyal manis ini ternyata kalau dimakan dengan kulitnya dapat mengurangi jumlah timbunan lemak di tubuh.

Seorang ilmuan dari University of Queensland yaitu Prof Mike Gidley, menemukan bahwa kulit mangga mengandung senyawa yang dapat menghambat pembentukan sel lemak tubuh. Penelitian ini dibuktikan dengan tes laboratorium.

Penelitian juga melibatkan beberapa responden yang memiliki banyak lemak di tubuh. Mereka diberikan ekstrak kulit dan daging buah mangga untuk membuktikan studi ini.

Hasilnya responden yang memiliki banyak lemak di tubuh jumlahnya berkurang setelah diberikan kulit dan daging mangga. Hasil penelitian ini juga membuktikan kulit dan buah mangga bisa membantu melawan obesitas.

"Peneltian berikutnya harus dilakukan untuk mengetahui jenis molekul apa yang ada dalam kulit mangga yang dapat menghambat pembentukkan sel lemak,"ujar Prof Gidley kepada News.com.au.


(dyh/odi)




Sumber : http://food.detik.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar