Rabu, 06 Juni 2012

Tips Memilih Blu-ray: 4 Panduan Membeli Blu-ray Player


Blu-ray telah menjadi format disk optik standar untuk memutar berbagai konten multimedia.
Pemutar Blu-ray (Blu-ray player) menggunakan sinar laser biru untuk membaca alur dalam disk Blu-ray.
blu ray player 150x150 Tips Memilih Blu ray: 4 Panduan Membeli Blu ray PlayerDibandingkan dengan laser merah yang digunakan DVD player, laser biru dapat membaca alur yang lebih sempit, sehingga memungkinkan disk Blu-ray menyimpan data lebih banyak dibanding DVD.
Ketika Anda hendak membeli Blu-ray player, ada beberapa fitur yang perlu dipertimbangkan.
Berikut adalah berbagai pertimbangan sebelum membeli Blu-ray player.
1. Konektivitas
Semua Blu-ray player menyertakan port untuk koneksi multimedia high definition (HD) yang memungkinkan audio dan video HD melakukan streaming dari Blu-ray player ke TV.
Jika Anda belum memiliki kabel HDMI, merupakan ide yang bagus untuk membeli Blu-ray player yang menyertakan kabel HDMI.
Untuk konsumen yang ingin terhubung ke internet melalui Blu-ray player tanpa harus menggunakan kabel Ethernet, disarankan membeli Blu-ray player yang memiliki fitur Wi-Fi.
Membeli Blu-ray player yang bisa terkoneksi ke internet relatif lebih murah dibanding membeli TV yang bisa melakukan koneksi internet.

2. Fitur Internet
Hanya karena sebuah Blu-ray player dapat terhubung ke internet, tidak berarti bahwa alat tersebut memberikan semua fitur internet yang dibutuhkan konsumen.
Di Amerika contohnya, bagi konsumen yang ingin melakukan streaming video dari layanan sewa film online, direkomendasikan untuk membeli Blu-ray player yang mendukung layanan sewa film tersebut (mis: Netflix).
3. Built-in Memory
Dikenal pula sebagai memori terintegrasi atau on-board memory, built-in memory memungkinkan Blu-ray player untuk menyimpan data.
Jumlah memori yang cukup, misalnya 1 GB atau lebih tinggi, penting bagi konsumen yang ingin menonton Blu-ray yang memiliki fitur “Bonus View” dan “BD-Live”.
Disk dengan “Bonus View” menyediakan fitur tambahan, seperti konten web interaktif serta multimedia yang bisa di-streaming dan di-download.
4. Kemampuan 3D
Teknologi TV semakin berkembang dengan mulai populernya TV 3D yang memungkinkan pemirsa melihat tayangan dalam tiga dimensi.
Untuk konsumen yang sudah memiliki atau berencana memiliki TV 3D, membeli Blu-ray player 3D akan menjadi pilihan yang tepat.[]


Sumber : http://oketips.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar