Senin, 04 Juni 2012

Sikat Gigi Ultrasound Bikin Orang Tak Perlu Repot Menyikat

img
(Foto: gouldyloxreviews)
Jakarta, Teknologi selalu berkembang dari waktu ke waktu. Teknologi ini sengaja dibuat untuk membantu manusia melakukan berbagai hal, bahkan diyakini suatu hari nanti akan ada teknologi yang tak memerlukan sentuhan manusia karena dioperasikan lewat pikiran.

Hal ini juga diamini sebuah perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat mengklaim telah mengembangkan teknologi baru yang akan mengubah cara manusia menyikat giginya.

Inovasi ini merupakan bentuk keprihatinan terhadap fakta medis bahwasanya lebih dari 75 persen orang Amerika dewasa mengidap beberapa jenis penyakit gusi padahal sebenarnya kondisi itu sepenuhnya bisa dicegah.

"Ini merupakan alat baru yang ada di AS," ungkap Peer Blumenschein, CEO Emmi-Tech, Inc seperti dilansir dari newkerala, Senin (4/6/2012). Teknologi baru yang akan mengubah cara manusia menyikat gigi itu dinamakan Emmi-Dent Ultrasonic Toothbrush.

"Dan ini adalah sikat gigi pertama yang 100 persen menggunakan ultrasound. Sederhananya, gigi kita akan dibersihkan dengan ultrasound dan Anda tak perlu menyikat lagi. Bisa dibilang ini adalah sikat gigi yang 'tak menyikat'," tambahnya.

Sama halnya dengan pembersih gigi lainnya, sikat gigi ini menggunakan tenaga ultrasonik untuk memecah karang gigi. Namun tidak seperti pembersih gigi biasa, sikat gigi Emmi-Dent menggunakan gelombang mikro dengan daya yang tidak signifikan.

"Ultrasoniknya cukup untuk membunuh berbagai bakteri di mulut, gusi dan gigi Anda sehingga Anda takkan menghancurkan gigi atau enamel Anda, bahkan alat ini takkan membahayakan sistem di dalam mulut Anda," tambah Blumenschein.





Sumber : http://health.detik.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar