Senin, 04 Juni 2012

Sejuta Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan dan Kecantikan


Manfaat buah sirsak bagi kesehatan dan kecantikan. Tahukah Anda apa manfaat buah sirsak bagi kesehatan dan kecantikan Anda? Banyak sekali, ya banyak sekali. Hanya saja, selama ini kita tidak pernah mengetahuinya. Kita hanya menikmati rasanya yang memang nikmat sekali, apalagi bila dibuat juice. benar gak?
Buah sirsak sering juga disebut dengan nangka England. Tapi dari mana sebenarnya buah sirsak ini berasal? Dengar-dengar sih, buah ini berasal dari Karibia, tepatnya di bagian Amerika Selatan dan Amerika Tengah. Lalu, bagaimana buah ini sampai ke Indonesia? Buah sirsak dibawa dan dikenalkan oleh kolonial Belanda ke Indonesia pada abad ke-19. Saat itu, Belanda sedang menjajah Indonesia. Karenanya, selain disebut nangka England, sebagian orang juga menyebut buah sirsak ini dengan sebutan Nangka Belanda. Mungkin karena yang bawa Belanda kali ya?
Kembali ke manfaat buah sirsak bagi kesehatan, pertanyaannya, apa saja manfaat buah sirsak bagi kesehatan kita? Bagian apa saja yang memberikan manfaat kesehatan? Terus, sebaiknya buah sirsak itu diapain biar bisa memberikan manfaat pada kesehatan kita?
Beruntunglah bagi teman-teman yang suka mengonsumsi buah sirsak ini. Sebab manfaatnya sangat banyak. Coba simak manfaat dari buah sirsak terhadap kesehatan di bawah ini:
1. Dapat mengobati segala macam kanker. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa hampir semua bagian dari tanaman ini, termasuk buah, bunga, daun, biji, akar, hingga kulit batangnya bisa digunakan sebagai ramuan obat yang terbukti manjur. Salah satunya yang paling terkenal adalah pemanfaatan ekstrak daun sirsak sebagai obat antikanker.
2. Buah sirsak mengandung asam askorbat yang berfungsi untuk meningkatkan jumlah antioksidan dalam tubuh. Asam askorbat ini membantu melawan radikal bebas dalam tubuh dan membantu menjaga sejumlah infeksi dan gangguan di teluk.
2. Buah sirsak juga dapat membantu mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan yang disebabkan karena sembelit.
3. Daun sirsak dapat digunakan untuk mengobati bisul mulut secara efektif dengan cara menumbuknya sampai halus kemudian direndam dengan air panas. Air rendaman ini kemudian dibuat minuman secara rutin.
4. Daun sirsak juga bisa dibuat teh yang fungsinya dapat mengurangi sakit pinggang. Secangkir teh setiap hari juga akan membantu meringankan peradangan pada otot punggung.
5. Daun sirsak yang ditumbuk dan dicampur dengan air mawar bisa dijadikan masker dibuat yang berfungsi mencegah terjadinya jerawat, komedo, dan masalah kulit lainnya.




Sumber : http://tretan.net/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar