Minggu, 03 Juni 2012

Kelompok Kristen AS: Hari Akhir akan Jatuh Pada 21 Mei 2011


Jika memiliki waktu, Marie Exley lebih suka untuk memulai sebuah keluarga. Namun sebaliknya, veteran Angkatan Darat berusia 32 tahun hanya memiliki waktu kurang dari enam bulan, yang ia akan habiskan hanya untuk menyebarkan peringatan keras: Hari kiamat hampir tiba!

Exley adalah bagian dari gerakan Kristen longgar yang mengorganisir siaran radio dan website, dari gereja independen dan dengan yakin hasil penelaan Alkitab yang mereka lakukan bahwa akhir dunia akan dimulai pada tanggal 21 Mei 2011.

Untuk mengkampanyekan "ide" tersebut, mereka menggunakan papan iklan dan bangku halte bus, karavan traveling dan relawan yang membagi-bagikan pamflet di sudut-sudut jalan. Kota-kota dari Bridgeport, Conn, ke Little Rock, Arkansas, sekarang memiliki billboard dengan pesan mereka, dan kelompok-kelompok misi mereka telah melakukan perjalanan melalui Amerika Latin dan Afrika untuk menyebarkan berita tentang kiamat ini di luar AS.

"Banyak orang mungkin berpikir, 'Hari Akhir datang, mari kita pergi pesta,'" kata Exley, seorang veteran perang Irak. "Tapi kami diperintahkan oleh Tuhan untuk memperingatkan orang-orang itu. Saya berharap saya bisa menjadi seperti orang lain. Tapi jauh lebih baik untuk mengetahui bahwa ketika hari akhir tiba, Anda akan lebih aman."

Pada bulan Agustus, Exley meninggalkan rumahnya di Colorado Springs, Colorado, untuk bekerja di Radio Keluarga yang berbasis di California, memberikan pelayanan Kristen independen yang dimimpin oleh Harold Camping, yang telah menghitung tanggal 21 Mei merupakan hari akhir berdasarkan kajian mendalam dari Alkitab.

"Saya benar-benar tidak memiliki rencana untuk kembali ke rumah," katanya. "Waktu adalah singkat."

Tidak semua orang yang mendengar pesan Camping langsung mengambil langkah dramatis. Mereka yang tersisa dalam kehidupan mereka sehari-hari, tetapi membantu mempublikasikan ramalan itu dengan cara lain. Allison Warden, dari Raleigh, telah membantu mengatur kampanye dengan menggunakan billboard, kartu pos dan media lain di kota-kota di Amerika Serikat melalui website yang bertajuk "We Can Know."

Petugas 29 tahun itu tertawa ketika ditanya tentang reaksi terhadap pesan yang terpampang di seluruh mobilnya.

"Ini jelas melawan arus, Saya tahu itu," katanya. "Kami berharap orang tidak akan mengambil kata kami untuk itu, atau kata Harold Camping. Kami berharap bahwa orang akan mencari tulisan suci bagi diri mereka sendiri."

Harold Camping, 89 tahun, percaya Alkitab pada dasarnya berfungsi sebagai kalender kosmik yang menjelaskan secara persis ketika berbagai nubuat akan terpenuhi.

Pensiunan insinyur sipil ini mengatakan semua perhitungannya berasal dari pembacaan mendalam terhadap Alkitab, tetapi bahwa peristiwa eksternal seperti berdirinya negara Israel pada tahun 1948 adalah tanda-tanda yang mengkonfirmasikan tanggal hari akhir itu.

"Di luar bayangan keraguan, 21 Mei akan menjadi tanggal Pengangkatan dan hari penghakiman," katanya.

Doktrin yang dikenal sebagai Pengangkatan mengajarkan bahwa orang yang 'beriman' akan dibawa ke surga, sementara yang lain akan tetap di bumi mengalami siksaan, menyimpulkan dengan akhir zaman. Camping percaya bahwa hal itu akan terjadi pada bulan Oktober.

"Kalau 21 Mei berlalu dan saya masih di sini, itu berarti saya tidak diselamatkan. Apakah itu berarti Firman Tuhan tidak akurat atau tidak benar? Tidak sama sekali" Kata Warden.

Kepercayaan bahwa Kristus akan kembali ke bumi dan mengakhiri sejarah telah menjadi unsur dasar kepercayaan Kristen sejak abad pertama. Kitab Wahyu, yang datang terakhir dalam Perjanjian Baru, menggambarkan kesimpulan ini dalam bahasa hidup yang telah mengilhami orang Kristen selama berabad-abad.(fq/ap)


Sumber : http://www.beritamenarik.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar