Kamis, 14 Juni 2012

Kamera Tangguh Lumix FT4 Dibanderol Rp 4 Juta



Ketangguhan Lumix FT4 di dalam air (sha/inet)
Jakarta - Pemilik kamera pasti sudah tahu bahwa beberapa elemen seperti air dan debu adalah musuh 'senjatanya'. Untuk itulah kamera-kamera tangguhdiproduksi, seperti kamera berikut.

"Ini adalah kamera untuk petualang tangguh di luar sana," ujar Agung Ariefiand selaku Network Produk Supervisor Imaging Product Marketing Departemen PT Panasonic Gobel Indonesia saat memperkenalkan kamera tough teranyar Lumix FT4.

Benar, kamera ini memang diperuntukkan bagi para pembidik foto yang gemar berada di kondisi ekstrim. Berada di seri Lumix DMC-TS4 (FT4), piranti perekam moment ini mampu bertahan di kedalaman air hingga 12m dengan shockproof 2m.

Ketangguhannya turut teruji saat ia dipakai di cuaca dengan titik beku sampai dengan -10 derajat Celcius. Desain penggunaan outdoornya lengkap sudah dengan bodinya yang tahan debu.

Layaknya kamera tangguh yang ada di pasaran, penyematan sistem GPS dan kompas adalah hal yang wajib. Hal itu juga turut dilakukan oleh pionir kamera micro four thirds ini dengan menambahkan fitur tersebut bersamaan dengan altimeter dan barometer.

Lantas menginjak ke spesifikasi lain yang diusung FT4, kamera yang harga jualnya berada di kisaran Rp 4,3-4,9 juta ini memakai lensa Leica DC Vario-Elmar. Sensor CCD hi-speed berkekuatan 12,1 MP pun diklam bakal menghasilkan kualitas gambar yang mumpuni.

Selain FT4, ikut melenggang dalam acara press conference launching Lumix dan Camcorder yang digelar di hotel Pullman, Jakarta, Selasa (12/6/2012) adalah kamera compact Lumix TZ 30, FT 20, S 71, FH 6, FH 4, S2, TZ30 dimana memiliki harga mulai dari Rp 1 juta. Tiga unit camcorder yakni V500, V100 dan V10 juga turut digeber.



( sha / ash )


Sumber : http://inet.detik.com/ 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar