Kamis, 14 Juni 2012

Prediksi Terbaru Nikon D400



Nikon D400 (NikonRumors)
Jakarta - Perbincangan mengenai kedatangan piranti pembidik D400 kembali riuh di internet. Selama Nikon belum menyibak keberadaannya secara resmi di hadapan publik, desas-desus mengenai spesifikasinya masih terus berkembang.

Rumor terakhir menyebutkan bahwa penerus D300S (yang mana produksinya sudah dihentikan) ini, akan dibekali dengan sensor DX format dengan kekuatan 24,2 juta piksel.

Sedang sugesti lainnya mengatakan bahwa untuk 'otak'nya Nikon bakal memakai prosesor Expeed 3. Bodi magnesium alloy, slot untuk dua kartu memori, CF dan SD, serta ISO maksimal hingga 25.600 adalah prediksi spesifikasi lain yang menghiasi D400.

Dengan kata lain, kamera D400 merupakan perwujudan Nikon D800 namun dalam versi mini dan sensor yang lebih kecil, demikian situs TechRadar menyebutnya. Berbekal kecepatan bidiknya yang mencapai 8fps, Nikon sepertinya menyasar fotografer sports atau kalangan lain yang membutuhkan kamera berkecepatan tinggi.

Bila Nikon D400 benar meluncur pada tahun ini, maka ia akan menjadi kamera DSLR Nikon ke-4 yang melenggang pada tahun 2012. Sebelumnya diketahui bahwa perusahaan asal Jepang ini sudah merilis 3 DSLR yang meramaikan pasar kamera yakni D4, si 'monster' D800 dan D3200.



( sha / rns )


 Sumber : http://inet.detik.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar