Kamis, 19 April 2012

SMCH - Vegetarian - Perubahan Iklim dan Latihan Rohani Kita

Disampaikan oleh Maha Guru Ching Hai, Retret Natal 4 hari, Paris, Prancis, 23 dan 25 Desember 2007 (Asal bahasa Inggris)
Pertama-tama kita harus menyelamatkan planet ini dahulu agar kita dapat tinggal; itu yang pertama. Setelah itu, kita baru memikirkan tempat kita sendiri. Jika semuanya terus seperti ini, dan jika mereka tidak memperbaikinya, maka dalam waktu empat atau lima tahun: habis, tidak ada lagi. Sungguh sangat mendesak seperti itu. Karena waktunya sangatlah singkat, jadi giatlah berlatih. Waktu empat atau lima tahun sangatlah singkat, seperti kedipan mata saja.
Inti utamanya adalah kita menyebarkan berita baik di Supreme Master Television. Kedua, kita harus banyak meditasi – setiap detik yang Anda bisa, setiap menit yang Anda bisa – dan lakukan apa pun yang Anda bisa untuk menyelamatkan planet ini. Sebagai contoh, pergi dengan brosur Cara Hidup Alternatif dan beritahu orang-orang untuk makan vegetarian, beritahu orang-orang untuk menanam pohon, menghemat listrik, air, dan sebagainya. Tetapi, itu tidaklah banyak. Pemerintah harus melakukan sesuatu. Mereka harus menghentikannya bersama-sama, Bagaimanapun, saya telah melakukan yang terbaik, dan kita telah melakukan yang terbaik.
Saya merasa kasihan karena manusia telah disesatkan. Seperti yang pernah saya beritahu, mereka sungguh tidak tahu. Jika tidak ada orang yang mengajari mereka, bagaimana mereka akan tahu? Satu orang buta menuntun orang buta yang lain, maka mereka semua akan jatuh ke dalam lubang dan mereka bahkan tidak mengetahuinya. Jadi, saya sungguh merasa kasihan. Ini adalah satu-satunya hal yang membuat saya terus bekerja – terlepas dari semua frustrasi, semua kesedihan, semua kesalahpahaman yang telah mereka berikan kepada saya, semua tekanan yang ada dalam diri saya selama bertahun-tahun, dan segala jenis ketidakadilan. Satu-satunya hal yang tetap membuat saya bekerja adalah karena saya merasa sangat kasihan kepada setiap orang, bahwa mereka belum pernah diajari. Mereka sungguh telah disesatkan dengan parah dalam waktu yang lama. Lalu sekali mereka mulai berjalan ke arah tersebut, maka sangatlah sulit untuk berputar kembali. Di samping itu, bahkan tidak ada seorang pun yang memberitahu mereka untuk berputar kembali.
Di dasar lautan ada banyak gas beracun. Jika es di kutub semuanya mencair, dan laut menjadi panas, maka gasnya akan dilepaskan dari lautan, dan kita semua akan teracuni oleh gas dari lautan itu. Tidak perlu bicara tentang banjir atau perubahan iklim apa pun. Jika permukaan laut panas, maka gasnya akan dilepaskan. Gas itu tetap di bawah sana karena suhu di atasnya dingin. Tetapi, jika air laut terlalu panas, maka mungkin gasnya akan dilepaskan. Gasnya banyak sekali, cukup untuk membunuh semua orang. Kita akan meninggal dengan mudah dan cepat. Jangan kuatir, tidak ada penderitaan. Meninggal karena gas tidak akan penuh penderitaan. Itu lebih baik daripada meninggal dengan cara yang lain, seperti penderitaan karena banjir atau meninggal perlahan karena terpanggang oleh cuaca.
Iklim memanas lebih cepat daripada yang mereka ramalkan; itulah masalahnya. Karena jika sesuatu memanas, maka ia akan membuat yang lainnya panas juga. Jadi, jika lautan memanas, maka ia akan mencairkan es. Es berada di sana untuk memantulkan panas, sehingga suhu lautan berkurang panasnya. Tetapi, sekarang suhu lautan sudah cukup panas untuk mencairkan es, sehingga tidak ada apa pun yang memantulkan panas. Karena inilah maka mereka tidak dapat menghitungnya dengan benar. Lautan terus memanas lebih cepat daripada yang mereka pikirkan. Jadi, jika para pemerintah dan semua orang tidak melakukan apa pun, maka begitulah. Hal ini sangatlah masuk akal; Anda tidak perlu menjadi ilmuwan untuk mengetahuinya, dan Anda tidak perlu percaya kepada saya. Karena es berfungsi untuk memantulkan matahari dan mengirimkannya kembali ke angkasa, tetapi sekarang esnya mencair begitu cepat sehingga tidak ada cukup pemantulan. Dan karena lautan sudah panas, maka ia akan mencairkan es; dan karena es mencair, maka lautan menjadi semakin panas. Itulah siklusnya. Tidak perlu untuk menganalisa lebih jauh daripada itu.
Kita sudah lama memperingatkannya. Jika Anda melihat ceramah saya di Singapura 10 atau 15 tahun yang lalu, saya sudah memperingatkan agar kita harus mengubah cara hidup kita; jika tidak maka akan terlambat. Atau sebelumnya, saya selalu membicarakan tentang bagaimana kita menebang hutan di planet ini. Makan daging dan lainnya juga memberi dampak yang besar terhadap kerusakan di planet Bumi ini. Mereka mendengarkannya lalu pulang ke rumah, tapi tetap melakukan hal yang sama. Apa lagi yang dapat saya lakukan? Adakalanya saya ingin menyerah. Tetapi baiklah, kita terus melanjutkan sebanyak yang kita bisa. Jika kita dapat menyelamatkan planet ini, maka kita akan menyelamatkannya. Tetapi, jika kita tidak dapat menyelamatkan planet ini, maka kita tidak dapat menyelamatkannya. Hanya ada dua pilihan, benar? Ini sangat sederhana.
Para ilmuwan mengatakan banyak hal; mereka mendengarkannya sekarang, tetapi saya hanya berharap agar mereka bertindak dengan cepat, itu saja; langsung ambil tindakan. Sekarang mereka semua telah mengetahuinya; semua pemerintah di dunia sekarang sungguh menganggapnya serius. PBB telah mengumumkannya, dan Amerika Serikat serta China sedang berusaha untuk memotong semuanya. Saya hanya kuatir tindakan mereka terlalu lambat.
Saya menyuruh Anda untuk lebih banyak meditasi, jika saja hal ini benar-benar terjadi. Tetapi, jika Anda banyak meditasi, mungkin keadaan akan berubah dan itu mungkin tidak akan terjadi. Ini baik juga; paling tidak Anda sudah mempunyai kekuatan meditasi ekstra, hal ini tidak akan berbahaya.
Untuk menyaksikan rekaman ceramah Guru di Singapura, 1995, klik link berikut:
http://Godsdirectcontact.us/sm21/enews/www/044/ms.html

Untuk menyaksikan atau mendownload video dokumenter yang baru-baru ini dikeluarkan oleh NASA mengenai lumernya es di Kutub Utara, klik link berikut:
http://video.Godsdirectcontact.net/magazine/veg/video/NASA-e.php




Sumber : http://www.godsdirectcontact.or.id/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar