Senin, 30 April 2012

PROSES TERBENTUKNYA BAYI KEMBAR



Klo udah gede ntar jd kek gini gan



Bayi kembar itu ada dua jenis gan:
  • Kembar Identik
  • Kembar non-identik

Spoiler for Kembar identik:


Kembar identik atau disebut juga kembar monozigotik berasal dr satu sel telur (ovum) dan satu sel sperma yg mengalami pembuahan dan menjadi satu zigot. Dalam perkembangannya, zigot tersebut membelah menjadi embrio yang berbeda. Kedua embrio berkembang menjadi janin yang berbagi rahim yang sama. Tergantung dari tahapan pemisahan zigot, kembar identik dapat berbagi amnion yang sama (dikenal sebagai monoamniotik) atau berbeda amnion. Lebih jauh lagi, kembar identik bukan monoamniotik dapat berbagi plasenta yang sama (dikenal dengan monokorionik, monochorionic) atau tidak. Semua kembar monoamniotik pasti monokorionik. Berbagi amnion yang sama (atau amnion dan plasenta yang sama) dapat menyebabkan komplikasi dalam kehamilan. Contohnya, tali pusar dari kembar monoamniotik dapat terbelit sehingga mengurangi atau mengganggu penyaluran darah ke janin yang berkembang.
Ciri-ciri kembar identik
  • Jenis kelamin sama
  • Golongan darah sama
  • Wajah mirip.

Kembar non-identik atau kembar dizigotik berasal dari dua sel sperma dan dua sel telur yg masing-masing mengalami pembuahan menjadi 2 zigot. Pada manusia, proses ovulasi kadang-kadang melepaskan lebih dari satu sel telur matang ke tuba fallopi yang apabila mereka terbuahi akan memunculkan lebih dari satu zigot. Kembar dizigotik secara genetik tidak berbeda dari saudara biasa dan berkembang dalam amnion dan plasenta yang terpisah.
Quote:
Ciri-ciri kembar non identik
  • Jenis kelamin bisa berbeda
  • Golongan darah bisa berbeda
  • Wajah tidak begitu mirip.

Jenis-jenis plasentasi pada bayi kembar


Terjadi pd kembar non identik

Spoiler for plasentasi diamniotik monokarionik:


Terjadi pd kembar identik

Spoiler for plasentasi monoamniotik monokarionik:


Terjadi pd kembar identik
Sekarang yg ditunggu-tunggu nich gan
Quote:
Penyebab Kelahiran Kembar
Banyak faktor diduga sebagai penyebab kehamilan kembar. Selain faktor genetik, obat penyubur yang dikonsumsi dengan tujuan agar sel telur matang secara sempurna, juga diduga ikut memicu terjadinya bayi kembar. Alasannya, jika indung telur bisa memproduksi sel telur dan diberi obat penyubur, maka sel telur yang matang pada saat bersamaan bisa banyak, bahkan sampai lima dan enam. Hingga sekarang ilmuwan belum bersepakat mengenai adanya pengaruh genetik untuk kejadian kembar identik.

Ternyata rahasianya ada pada obat penyubur gan

Ada juga vitamin yg bisa meningkatkan kesuburan gan, yaitu vitamin E. Agan-agan bisa dapat vitamin E dr minyak zaitun, minyak bunga matahari, kacang dan sayuran hijau; tauge/kecambah jg banyak mengandung vitamin E. Cuma catatannya: vitamin E ini cm meningkatkan kesuburan, klo agan-agan serius pengen punya anak kembar sebaiknya konsul ke dokter aja gan
 
 
 
 
Sumber : http://memantau.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar