Sabtu, 28 April 2012

Perancang Rumania Ciptakan Gaun Terpanjang di Dunia

Gaun pengantin terpanjang di dunia (Foto: EPA)
Gaun pengantin terpanjang di dunia (Foto: EPA)
BUCHAREST - Seorang perancang Rumania berhasil mencetak rekor Guinness World Record untuk gaun pengantin terpanjang di dunia. Seorang model bernama Ema Dumitrescu mengenakan gaun tersebut sambil menaiki balon udara di atas Ibu kota Rumania, Bucharest.

Gaun pengantin dengan panjang 2.896 meter itu terbuat dari sutra dan bermodel renda. Gaun ini telah mematahkan rekor sebelumnya yang diraih oleh seorang perancang Belanda dengan panjang gaunnya sekitar 2.488 meter. 

Para pejalan kaki pun dapat menikmati acara tersebut yang diselenggarakan oleh Rumah Mode Andree sebagai pameran Pernikahan Dua Tahunan di Bucharest. 

"Butuh waktu sekitar 100 hari untuk menjahit gaun tersebut dan telah dibuat oleh 10 tukang jahit. Hiasan renda pada gaun itu diimpor dari Prancis, sementara kain sutranya dibeli dari Italia," ujar juru bicara salon Lavinia Lascae, seperti dikutip dari The Telegraph, Rabu (21/3/2012).   

"Total biaya pembuatannya mencapai 5.000 poundsterling atau sekitar 72 juta rupiah (Rp14.854 per poundsterling)," lanjutnya.

Uniknya, dengan mengalah rekor yang dahulunya dipegang oleh Belanda, makin menumbuhkan rasa bangga rakyat Rumania atas Belanda. Sebelumnya rakyat Rumania kesal dengan penolakan Belanda atas upaya Rumania untuk masuk ke zona bebas visa Uni Eropa.




Sumber : http://international.okezone.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar