Jumat, 27 April 2012

Calon Mobil Murah Pertama di Indonesia

Interior Daihatsu A-Concept
Daihatsu A-Concept (Istimewa)
VIVAnews - Daihatsu menjadi produsen mobil yang paling siap ikut serta dalam program pemerintah mengenai mobil murah dan ramah lingkungan atau dikenal Low Cost and Green Car (LCGC).

"Sejauh ini prinsipal Jepang yang paling siap adalah Daihatsu. Mereka telah mempersiapkan beberapa perangkat utama dan pendukung untuk memulai produksi Low Cost Car, sambil menunggu peraturan program LCGC disahkan," ujar Direktur Jenderal Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian, Budi Darmadi saat dihubungi VIVAnews, Rabu 25 April 2012.

Tahun lalu, produsen asal Jepang ini memang telah memperkenalkan calon mobil murah buatannya untuk Indonesia dalam bentuk konsep. Hebatnya, mobil yang diberi nama A-Concept merupakan hasil rancangan anak bangsa, Mark Widjaja.

Pria lulusan Institut Teknologi Sepuluh November, Surabaya, mengaku terinspirasi dari Monumen Nasional (Monas) ketika mendesain mobil tersebut. Penggunakan huruf A pada mobil itu merupakan tanda awal dari dimulainya kehidupan baru masyarakat Indonesia.

Dari penampilan, A-Concept sangat menarik, sporty dan gaya, termasuk interiornya. Dilihat dari bentuk tubuhnya, mobil konsep ini tampak modern dengan lekuk tubuh bagian depan yang tegas dan bentuk mata pada head lamp yang terlihat melancip.

Sementara itu, di bagian samping mobil yang bermodel hatchback ini mengalir hingga ke buritan, sehingga tampak stylish. Bagian belakang merupakan yang paling menarik perhatian dengan lekuk tubuh dan bentuk rear lamp yang menawan.

Dari gambar yang ditampilkan, interior A-Concept dilengkapi layar monitor LCD di tengah, seperti umumnya mobil-mobil kelas atas saat ini. Soal harga, diprediksi mobil jenis hatchback ini akan dibanderol di bawah Rp100 juta.

"Sejauh ini, kami masih melakukan survei model Low Cost Car ke daerah-daerah di Indonesia," kata President Director PT Astra Daihatsu Motor, Sudirman beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, PT Astra Daihatsu Motor membenamkan investasi Rp2,1 triliun untuk pembangunan pabrik di Karawang, Jawa Barat. Pabrik itu nantinya akan memproduksi mobil LCGC yakni A-Concept.




Sumber : http://otomotif.vivanews.com/news/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar