Rabu, 06 Juni 2012

Tips Makeup: 4 Pilihan Alternatif Pengganti Concealer


Concealer2 150x150 Tips Makeup: 4 Pilihan Alternatif Pengganti ConcealerConcealer adalah krim yang warnanya sama dengan kulit, yang dioleskan di atas jerawat atau noda pada wajah untuk membantu menyembunyikannya.
Namun, concealer dapat menyebabkan Anda mengalami masalah lebih lanjut karena terjadi penyumbatan pada pori-pori.
Berikut 4 pilihan alternatif yang bisa Anda gunakan sebagai pengganti concealer:
1. Sulfur Cream
Sulfur cream merupakan krim yang berwarna kuning muda dan digunakan untuk menutupi jerawat maupun noda pada wajah. Sulfur cream ini tidak seperti seperti concealer yang mencocokkan warna kulit Anda.
Warna sulfur cream berfungsi untuk menyamarkan warna kemerahan pada jerawat, krim sulfur juga sekaligus mengeringkan jerawat sehingga bisa mempercepat penyembuhan.
2. Foundation
Salah satu penyebab munculnya jerawat adalah bakteri atau keringat yang menempel pada wajah dan diserap oleh kulit wajah.
Setelah membersihkan wajah dan menghilangkan masalah pori-pori yang tersumbat, memakai foundation yang sesuai warna kulit wajah akan menutup noda tersebut.
Foundation mungkin hanya menutup tipis jerawat, tetapi cukup untuk menyamarkannya.
3. Mineral Makeup
Meskipun mineral makeup terlihat mirip dengan standars makeup, namun mineral makeup lebih lembut untuk kulit wajah. Mineral makeup tersedia dalam beberapa bentuk yang berbeda, seperti lipstik, eyeshadow, dan concealer.
Tetapi concealer dari mineral makeup tidak seperti concealer kimia yang sering digunakan pada umumnya. Mineral makeup terbuat dari bahan alami dan memiliki tekstur yang lebih ringan daripada concelear biasa.
Jadi, Anda tidak perlu khawatir pori-pori wajah akan tersumbat. Sama seperti concealer biasa, mineral concealer juga memiliki berbagai pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan warna kulit Anda.
4. Tinted Moisturizer
Tinted moisturizer selain berfungsi menutupi noda pada wajah, juga memperbaiki kondisi kulit, membuat kulit wajah menjadi segar dan halus.
Berbeda dengan pelembab biasa yang bersatu dengan warna kulit, tinted mosturizer memiliki beberapa pilihan warna berbeda yang bisa disesuaikan dengan kulit Anda.[]


Sumber : http://oketips.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar