Rabu, 20 Juni 2012

That’s why I love Yusuf Islam (Cat Stevens)


Cat Stevens (lahir dengan nama Stephen Demetre Georgiou, lahir di London, Inggris, 21 Juli 1948; dan sekarang bernama Yusuf Islam) adalah seorang penulis lagu dan pemusik yang berasal Britania Raya. (wikipedia)
ini Cat Stevens
Popularitas dan kekayaan tidak menjamin seseorang hidup bahagia. Cat Steven, bintang pop era tahun ’70-an, yang kemudian dikenal dengan nama Yusuf Islam, justru merasakan kegelisahan hidupnya ketika sedang berada di puncak popularitas dimana ia hidup bergelimang harta. Kegelisahan yang mendorongnya untuk menyusuri jalan panjang mencari Tuhan hingga ia menemukan cahaya Islam dan akhirnya menjadi juru dakwah lewat kegiatan musiknya dan aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial. (eramuslim.com)
Saya tahu nama Yusuf Islam sejak SMP, cuma saya tidak tahu siapa orang itu. Karena saya meyukai (total) band trash metal 80′an – Megadeth, saya mendownload documenter megadeth dari VH-1 (kira-kira agustus 2009). Dokumenter megadeth itu pernah saya lihat di MTV (waktu di global TV di acara VH-1 special). Di acara itu vokalis, gitaris, sekaligus frontman megadeth – Dave Mustaine sewaktu kecil suka dengan musisi dan penulis lagu Cat stevens. Saya adalah orang yang sangat ingin tahu dalam menyelami kehidupan musik rock dan oldies, makanya setelah saya dapat nama Cat Stevens saya “search” nama itu di youtube. Dan Munculah video musik “Cat Stevens – Father and Son” lagu itu sungguh enak didengar, santai dan liriknya penuh dengan realitas kehidupan. Semakin saya selami ternyata Cat Stevens itu berganti nama menjadi Yusuf Islam.
Perjalanan untuk menemukan kebenaran tidak mudah bagi Cat stevens. Seperti kaum hippies di tahun 70′an, kehidupan frantic para bintang rock tidak jauh dari minuman keras, sex dan obat-obatan terlarang. karena hal itu Cat dirawat dirumah sakit karen TBC akibat gaya hidupnya. Disaat itu Cat berpikir, “untuk apa saya hidup?”, “sebenarnya apa itu tujuan hidup?”.
Setelah sadar Cat mulai mencari kebenaran. Sebagai bintang pop, namanya terus merangkak ke tangga popularitas. Kekayaan terus mengalir, tapi ketika itu Yusuf mulai mencari kebenaran. Ia pun belajar agama Budha, namun di satu sisi, Yusuf belum berani meninggalkan kehidupan glamournya, meninggalkan kenikmatan dunia dan hidup seperti layaknya pendeta Budha, mengisolasikan diri dari masyarakat.
Dan kenapa Cat Steven berpindah kepada Islam? Inilah hal yang menarik. karena disaat dia dekat dengan kematiannya ia mendapat pertolongan tuhan. Di sini (latar belakang Yusuf Islam dan keislamannya) diceritakan bahwa ketika dia sedang berlibur di malibu (1975), dia terseret ombak ketika berenang di pantai. Dan dalam keadaan yang timbul-tenggelam itu, ia berkata “Oh God! If you save me, I’ll work for you”, dan secara perlahan-lahan ombak itu mengantarnya kembali ke pantai. Dan akhirnya dia mulai mencari tuhan, sampai suatu saat saudara kandung dia memberikan terjemahan dari Alquran kepada dia. Dan dari situlah ia menyadari akan keindahan Islam. Dan Alhamdulillah ia mulai memeluk Islam pada tahun 1977, dan menukar namanya menjadi Yusuf Islam pada tahun 1978.
ini Yusuf Islam
Sejak saat itulah dunia mencibir Yusuf Islam, tapi karena Yusuf merupakan aktifis sosial di bidang pendidikan untuk anak-anak, akhirnya dunia pun mengakui kebesaran orang ini.
Bagi saya orang ini merupakan inspirasi bagi saya untuk menambah keimanan saya. Saya berfikir, orang yang awalnya mencari kebenaran padahal dia dari agama yang berbeda bisa sangat mencintai AL-qur’an, kenapa kita yang sudah mempelajari al-qur’an sejak masih kecil belum bisa memahami makna yang baik dari Al-qur’an.
Hal itu menjadi perenungan kita masing-masing.
link video Cat Stevens – Father and Son http://www.youtube.com/watch?v=Jek6iP6AuAQ


Sumber : http://madie31.wordpress.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar