Senin, 11 Juni 2012

Sebelum menyombongkan diri, perhatikanlah gambar ini




majalahseru.com - Gambar di atas menunjukkan besar Bumi (Earth) dibandingkan dengan planet2 yang ukurannya lebih kecil, yaitu : Venus, Mars, Mercurius, dan Pluto (yg sekarang sudah tidak digolongkan sebagai planet lagi).

Lalu, lihatlah gambar berikut ini.



Ini adalah Bumi dibandingkan dengan planet2 yang lebih besar, ada Jupiter, Saturnus, Uranus, dan Neptunus.

Lalu, perhatikan gambar perbandingan Bumi dibandingkan dengan Matahari (Sun) dibawah ini




Selanjutnya, lihatlah gambar berikutnya.



Ini adalah perbandingan antara Matahari dengan bintang Sirius, Pollux dan Arcturus. Apabila dibandingkan dengan Arcturus, Matahari saja sudah terlihat sangat kecil, apalagi Bumi.


Lalu sampai pada gambar di bawah ini.



Ini adalah gambar perbandingan bintang Arctrutus dengan bintang Antares. Antares adalah bintang ke-15 yang paling terang di angkasa (sebenarnya masih banyak yang lebih besar lagi dari Antares, tapi belum ada bukti dan bahkan satelit huble tercanggihpun belum bisa memotretnya).

Dengan perbandingan diatas, setidaknya kita menjadi sadar betapa kecilnya bumi, apalagi kita sebagai penghuninya. Terbayang jelas betapa jagat raya ini sangat besar dan sangat luas pada gambar skala-skala diatas. Bumi kita tidak kelihatan lagi di sini, bahkan matahari hanya sebesar debu.

Mari kita renungkan … Betapa kecilnya kita ditengah jagad raya ciptaan Sang Maha Pencipta. Layakkah kita sombong dihadapan-Nya?

Sangat... sangat tidak pantas manusia berjalan di atas muka bumi ini dengan sombong terhadap sesama makhluk, apalagi berlaku sombong terhadap Penciptanya, Tuhan Yang Maha Besar.




Sumber: http://www.majalahseru.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar