Sabtu, 16 Juni 2012

Google Adsense Support Bahasa Indonesia



Saya mengetahui pemberitahuan google adsense bahasa Indonesia ini saat Saya membaca kiriman Adsense Newsletter bulan Februari 2012 dari Tim Google Adsense pada email Saya tentang hadirnya Adsense bahasa Indonesia.

Saya cukup kaget, di menu updates tertulis,
AdSense now speaks Indonesian. We are happy to announce that we launched AdSense for Indonesian content on February 1st. If you have a website or a mobile optimised site in Bahasa Indonesia, you'll now be able to earn money by showing Google AdSense ads. Simply implement AdSense on your site in Bahasa Indonesia to start displaying contextually targeted ads.
Pengertiannya kira-kira begini ”AdSense sekarang tersedia dalam bahasa Indonesia. Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa kami meluncurkan AdSense untuk konten dalam bahasa Indonesia pada 1 Februari. Jika Anda memiliki website atau situs yang dioptimalkan di ponsel dalam Bahasa Indonesia, kini Anda akan dapat mendapatkan uang dengan menampilkan iklan Google AdSense. Cukup menerapkan AdSense di situs Anda dalam Bahasa Indonesia untuk mulai menampilkan iklan bertarget kontekstual.”

Saya juga ikut senang dengan hadirnya Google Adsense untuk bahasa Indonesia. Karena sangat lama sekali bahasa Indonesia baru diakui oleh Adsense sebagai bahasa yang di supportnya. Sehingga dulu sebelum ada Adsense bahasa Indonesia, publisher dari Indonesia harus susah payah membuat situs berbahasa inggris untuk mendaftar AdSense. Sekarang tidak lagi dengan adanya program ini. Itu juga program yang sudah lama dinanti-nantikan blogger Indonesia.

Dalam blog resmi Inside Adsense Blog, Emanuele Brandi sebagai Product Sales Lead dari Google Adsense mengatakan,
Kami senang mengumumkan bahwa bahasa Indonesia baru saja bergabung dengan keluarga bahasa yang didukung AdSense. Mari kita merayakan dengan mengangkat tangan kita dalam tarian kecak, menonton pertunjukan wayang kulit atau memasak resep tradisional Indonesia.
Jika Anda memiliki website dalam bahasa Indonesia, kini Anda akan dapat mendapatkan uang dengan menampilkan iklan Google AdSense. Untuk memulai, silakan daftar untuk mendapatkan account AdSense. Kami akan meninjau aplikasi Anda, dan sementara itu kami sarankan Anda untuk mempelajari dasar-dasar AdSense dan kebijakan kami.
Jika Anda sudah memiliki account AdSense, cukup menerapkan AdSense di situs Anda dalam Bahasa Indonesia untuk mulai menampilkan iklan bertarget kontekstual.
Sekarang Anda dapat juga menerapkan AdSense untuk konten Mobile pada situs mobile Anda dalam Bahasa Indonesia. Kunjungi Pusat Bantuan kami untuk mempelajari bagaimana menerapkan AdSense di situs mobile.

Google adsense bahasa Indonesia sudah tersedia, jadi tunggu apalagi. Sekarang saatnya bagi blogger-blogger Indonesia untuk beraksi menampilkan blog-blog bahasa Indonesia yang berkualitas dan mendapatkan penghasilan darinya, mumpung google adsense support bahasa Indonesia. Bagi yang sudah memiliki blog dalam bahasa Indonesia dan belum memiliki akun Google Adsense. Maka segera daftarkan diri Anda sebagai publisher Google Adsense untuk menampilkan Adsense bahasa IndonesiaAnda dan memulai untuk memonetize blog Anda.




Sumber : http://www.rahmat-dharmawan.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar