Minggu, 03 Juni 2012

10 Tempat Paling Mengerikan di Dunia

Inilah 10 tempat paling mengerikan, menyeramkan, dan menakutkan di dunia. Kebanyakan di antaranya disebabkan oleh perang, pembunuhan, penganiayaan, penculikan, pemerkosaan, dll. Selain itu juga karena masalah suhu ekstrim yang tidak memungkinkan untuk bertahan hidup.

10. Rusia

Di Rusia, ada lebih banyak gangster daripada polisi. Orang Rusia dibunuh tiap 18 menitnya, dan rata-rata terjadi 84 kasus pembunuhan sehari dari total jumlah penduduk sebanyak 143 juta jiwa.





9. Brazil 
Apabila anda ingin berpergian ke Brasil, dirampok hanya masalah waktu! Kesenjangan sosial masih terus meningkat di samping kekayaan luar biasa di negara yang sedang memiliki pertumbuhan ekonomi yang terus menanjak ini. Tetapi dengan kemakmuran yang meningkat, laju kejahatan juga ikut-ikutan melonjak. Selain kejahatan di jalan-jalan, kelompok-kelompok penjahat terorganisir memerangi polisi dan lembaga umum lainnya yang tak dapat disogok. Dan jika anda selamat dalam seluruh bencana itu - piranha sedang menunggu anda.





8. Afrika Selatan 
Negara ini pernah disebut sebagai “Ibukota pemerkosaan di dunia”. Walaupun kasus perkosaan sudah cenderung menurun ke angka 113.700 pada 2004, tapi kembali naik pada 2005 sampai ke angka 118.300 kasus. Statistik lain untuk Afrika Selatan menunjukkan secara mengerikan laju kasus pembunuhannya yang tinggi. Tuan rumah World Cup 2010 ini berada terus-menerus di daftar 5 teratas negara-negara yang tingkat pembunuhannya paling tinggi.





7. Burundi 
Perang saudara antara suku Hutu dan suku Tutsi mencerai-beraikan bangsa ini antara tahun 1993 sampai tahun 2006. Gencatan senjatapun dilancarkan namun kebanyakan suplai makanan urung dilaksanakan. Pembunuhan dan kekacauan masal bersaing dengan masalah lingkungan sebagai sakit kepala yang paling besar bagi orang Burundi.





6. Antartika 
Ketika pembunuhan, perkosaan dan perampokan mungkin tidak menjadi masalah besar di bagian dunia ini, lain halnya dengan kondisi alam disini yang sangat tidak bersahabat. Antartika adalah rumah untuk beberapa kondisi cuaca ekstrim, dengan air raksa yang turun secara teratur di bawah -60 derajat Celsius (-100F) dan angin yang bertiup lebih dari 100km per jam. Jika anda telanjang di cuaca ini selama lebih dari sejam, anda sudah pasti akan mati.





5. Afghanistan 
Negara ini selama ratusan tahun, menjadi salah satu wilayah di dunia yang paling strategis dan diperebutkan oleh banyak pihak. Pada waktu Uni Soviet menginvasi daerah ini, Pasukan Merah Rusia menanam lebih dari 12 juta ranjau darat di Afghanistan. Ratusan orang tewas, tercabik-cabik, dan lumpuh akibat ledakan ranjau yang dipasang. Pada 2001, Amerika Serikat menggulingkan Taliban. Tetapi penggarongan, persaingan suku dan penggunaan obat-obatan terlarang yang marak menyebabkan negara ini menjadi tidak stabil.





4. Somalia 
Somalia adalah negara yang pemerintahannya gagal akibat dari anarki korupsi, kekurangan pemerintah, dan kelaparan. Para turis diperingatkan agar tidak memasuki Somalia. Bajak laut mengawasi perairan ini yang diperlengkapi dengan AK-47 dan akan merampas barang-barang dan menahan anda untuk dijadikan tebusan. Perkelahian antar suku sudah meminta ribuan jiwa di sebelah utara Somalia.





3. Sudan 
Keputusasaan, kematian dan perusakan ialah “simbol” dari negara Sudan. Beberapa pembunuh terkenal dunia telah menjejakkan kakinya di Sudan. Mereka melakukan aksinya dengan mengebom mobil, peluncuran roket dan pembantaian massal. Kekerasan banyak terjadi di daerah Darfur di antara milisi pemback-uppemerintah, tentara pemerintah dan kelompok-kelompok pemberontak lokal.





2. Kolombia 
Penculikan adalah masalah utama di Kolombia. Sedikitnya telah terjadi 2.338 kasus penculikan di Kolombia pada tahun 1998. Dan 138 orang di antaranya telah dibunuh oleh para penculiknya. Menempati peringkat 4 dunia sebagai “negara pembunuh” dengan total pembunuhan mencapai 696.800 kasus pada tahun 2006.





1. Irak 
Meskipun negara ini kaya akan cadangan minyaknya, tetapi Irak adalah negara yang hancur dimana identik dengan kekerasan, keputusasaan dan kebingungan. Sejak 2003, Amerika Serikat sudah menduduki Irak dan menyebabkan perang saudara yang meminta korban lebih dari 650.000 penduduk sipil.




Sumber : http://www.beritamenarik.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar