Rabu, 18 April 2012

Wow, Kamera Pentax Tahan Gencet Hingga 100 Kg



Pentax Optio WG-2 (PC World)


Tokyo, Jepang - Lini Pentax Optio WG disegarkan dengan kedatangan 2 kamera baru. Tetap mengandalkan waterproof, shockproof dan freezeproof, kamera-kamera berikut menyasar para perekam moment yang gemar berpetualang di alam terbuka.

Kedua kamera ini, yakni Optio WG-2 GPS dan Optio WG-2 dirilis dengan sensor CMOS 16 MP dan perekaman video 1080p. Tetap mempertahankan fitur yang ada di seri sebelumnya (Optio WG-1), kedua model anyar berikut memiliki lampu LED di sekitar lensa kamera. Kehadiran fitur ini penting untuk menerangi obyek berukuran kecil saat memakai mode macro 'Digital Microscope'.

2 model anyar yang dilabeli harga USD 400 dan USD 350 (sekitar Rp 3,5 juta dan Rp 3 juta) tersebut juga sudah dibekali kemampuan tahan air yang lebih baik, di mana ia bisa bertahan di kedalaman 40 kaki. Sedang untuk shockproof-nya, ia tahan banting dari ketinggian 5 kaki.

Kemudian baik Optio WG-2 GPS dan Optio WG-2, masing-masing bisa bertahan di cuaca dengan temperatur hingga 14 derajat Fajrenheit. Masih kurang bandel? Ia juga dibuat crushproof, mampu bertahan di bawah gencetan beban hingga 220 pon alias 110 kg.

Spesifikasi lainnya adalah bahwa kamera dengan desain macho itu memakai lensa dengan 5x optical zoom dan layar LCD 3-inch. Iapun dilengkapi dengan mode Handheld Night Snap untuk membidik obyek di kegelapan tanpa pakai flash.

Sesuai namanya, perbedaan besar di antara kedua saudara tersebut teretak pada ketersediaan fitur GPS. Dikutip detikINET dari Engadget, mereka akan tersedia pada bulan Maret tahun ini.



( sha / ash ) 

Sumber : http://inet.detik.com/ 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar