Selasa, 17 April 2012

4 Makanan Yang Kurang Baik Bagi Pencernaan Kita

Mungkin ada diantara beberapa temen-temen yang bertanya-tanya mengapa sih media online akhir-akhir ini hanya memposting masalah kesehatan.? kok gak berita seperti biasanya, karena ada banyak alasan khusus agar kami selaku admin untuk memperkenalkan masalah pentingnya kesehatan bagi tubuh kita.

Makanan Yang Kurang Baik Bagi Pencernaan

karena kesehatan tidak dapat di perjualbelikan dan tentu saja kesehatan hanya bisa kita jaga :), balik lagi ke topik pembahasan mengenai makanan apa saja sih yang kurang baik bagi pencernaan kita, sepertinya hal ini penting mengingat kebutuhan kita sehari-hari yakni makan :D, kalau kita tidak makan ya tentu saja kita akan mati dan masuk liang lahat :).
1. Makanan tinggi lemak dan gorengan

Baik makanan yang tinggi lemak atau digoreng bisa memicu respon negatif pada perut, misalnya saja panas perut (heartburn) atau asam refluks. Makanan tinggi lemak juga bisa menyebabkan warna tinja menjadi pucat atau disebut steatorrhea, yakni berlebihnya lemak di feses.  Orang yang menderita irritable bowel syndrome juga disarankan untuk menghindari makanan tinggi lemak, termasuk krim dan mentega.

2. Makanan pedas

Orang yang sudah menderita panas perut atau irritable bowel syndrome sebaiknya mengurangi makanan yang terlalu pedas.

3. Produk susu

Produk susu memang sumber kalsium yang mudah dicerna tubuh, tetapi untuk mereka yang menderita intoleransi laktosa bisa menjadi sakit setelah menikmati produk susu. Gejalanya antara lain perut kembung, sering buang air besar, kejang perut, dan diare.

4. Alkohol

Alkohol mungkin membuat tubuh rileks, tapi sayangnya esofagus juga ikutan rileks. Akibatnya adalah heartburn atau perut panas. Hearburn terjadi ketika asam lambung bergolak naik ke esofagus atau kerongkongan.(source : Kompas.com)
tapi mungkin diantara semua kriteria diatas sobat media online tentu sangat-sangat suka coz makanan tersebut enak dan cepat saji :), contoh makanan gorengan seperti hongkong tahu isi dll(enak banget nih makanan) kalau gak isa di hentikan ya, kiranya kita kurangin intensitas kita makan-makanan tersebut(agar gak stress). makin majunya teknologi maka makin maju pula perkembangan penyakit layaknya kanker serviks serta beberapa penyakit berbahaya lainnya.



Sumber :  http://www.witular.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar