Selasa, 24 April 2012

Daftar Ramalan Kiamat Yang Gagal

ramalan kiamat yang gagal

Daftar Ramalan Kiamat Yang Gagal  - Tidak bermaksud untuk membesar-besarkan cerita dan ramalan bangsa maya tentang kiamat pada 21 Desember 2012. Ataupun mengungkit kembali teori The Nostradamus Code tentang penghancuran total akibat komet ataupun badai matahari. Tulisan ini hanya untuk menguatkan bahwa sudah banyak ramalan kiamat yang dilontarkan oleh berbagai teori ataupun pendapat, tapi tidak terjadi hingga waktu yang di tentukan tiba. Setidaknya, kiamat yang berarti penghancuran total alam semesta ini sama sekali tidak bisa diprediksi. Hanya tanda-tandanya saja yang bisa kita ketahui.

Berikut Daftar Ramalan Kiamat Yang Gagal atau tidak terjadi

Ramalan Ayam Betina dari Leeds Inggris
Ini terjadi pada tahun 1806 di Leeds Inggris. Seekor ayam betina yang bertelur dengan tulisan "Christ is coming" atau Kristus akan datang. Fenomena ini akhirnya dianggap kiamat akan segera terjadi pada masa itu. Untungnya, masyarakat cepat tahu bahwa ini bohong belaka.

Ramalan kiamat The Millerites 23 April 1843
Ini adalah ramalan kiamat yang gagal, yang di sebarkan oleh seorang petani New England bernama William Miller. Menurutnya, kiamat akan terjadi pada tanggal 23 April 1843. Pendapatnya diperkuat setelah ia mempelajari Injil dan mengintepretasikan kata-kata yang ada didalam kitab suci tersebut untuk meramal kiamat.

Ramalan kiamat Mormon 1891 atau sebelumnya
Pada tahun 1835, Joseph smith, pendiri gereja Mormon mengadakan rapat pemimpin gerejanya. rapat ini bertujuan untuk mengatakan pada mereka bahwa dirinya telah bicara dengan Tuhan. Dalam pembicaraan tersebut, dia mengetahui bahwa 56 tahun yang akan datang, Yesus akan kembali ke Bumi, dan kiamat akan segera dimulai. Ramalan kiamat ini juga gagal. Karena 56 tahun kemudian atau tahun 1891 tidak terjadi kiamat.

Ramalan kiamat akibat Komet Halley 1910
Hasil penemuan seorang Astronom yang mengatakan bahwa ekor komet Halley mengandung gas beracun yang mematikan, ternyata membuat orang-orang pada tahun 1881 menjadi gusar. Betapa tidak, karena komet Halley akan melintasi bumi pada tahun 1910. Itu artinya, penduduk bumi akan mati semua karena gas beracun. Lagi-lagi, hingga waktunya tiba, kekhawatiran ini tidak terbukti.

Ramalan Kiamat Pat Robertson 1982
Ini adalah ramalan kiamat yang gagal dari seorang Pat Robertson. Seorang Christian Coalition dan bintang televisi pada tahun 1980. Dalam salah satu acaranya dia pernah berkata bahwa pada tahun 1982 akan terjadi kiamat. Dan ternyata kiamatnya tidak terjadi hingga waktunya.

Ramalan kiamat sekte Gerbang Langit 1997
Ramalan kiamat ini dilontarkan oleh Sekte Gerbang Langit setelah mendengar desas-desus ada pesawat alien yang mengikuti komet Hale-Bopp yang nampak dari bumi pada tahun 1997. Sayangnya, ramalan ini juga gagal dan menyebabkan 39 orang anggota sekte tersebut bunuh diri pada 26 Maret 1997. Malu ya...

Ramalan kiamat Nostradamus Agustus 1999
Ini adalah ramalan kiamat akibat tulisan yang kurang jelas dan dengan gaya bahasa metaforis oleh Michel de Nostrdame dalam bukunya The Nostradamus Code. Walaupun sudah diteliti hingga berabad-abad dan diterjemahkan dalam berbagai versi, namun buku yang menceritakan tentang bencana yang disebabkan oleh komet ini tetap mengacu kepada sala satu tulisan yang berbunyi "The year 1999, seventh month / From the sky will come great king of terror". Ini yang kemudian diartikan kiamat pada Agustus 1999.

Ramalan kiamat akibat Y2K 1 Januari 2000
Ini ramalan kiamat ala modern, dimana komputer bisa menyebabkan kiamat. Komputer dikhawatirkan tidak bisa membaca pergantian algoritma tahun, antara 1900 dengan 2000. Jika benar terjadi, maka dampaknya bukan main-main. Banyak sistem yang menggunakan komputer menjadi rusak. Dampak terparah adalah adalah bencana nuklir karena ia juga menggunakan sistem komputer.

Ramalan kiamat 5 Mei 2000
Ini adalah ramalan kiamat akibat bumi diselimuti es. Ramalan kiamat yang gagal ini dilontarkan pertama kali oleh Richard Noone, yang pada tahun 1997 menulis buku '5/5/2000 Ice : The Ultimate Disaster', meramalkan bahwa es di Antartika akan setebal tiga mil, pada 5 Mei 2000. Tanggal ini menandakan pergeseran Bumi menuju surga, sehingga membuat Bumi diselimuti oleh es.

Ramalan kiamat musim gugur 2008
Ramalan ini berdasarkan buku "2008:God's Final Witness" yang ditulis oleh Ronald Weinland. Disitu dikatakan bahwa atusan juta orang akan mati pada akhir 2006. Hanya ada jangka waktu maksimal 2 tahun sebelum dunia jatuh pada saat-saat terburuknya. Sedangkan pada musim gugur 2008, Amerika Serikat tidak lagi menjadi negara adidaya.

Ramalan kiamat Harold Camping 2011
Kiamat ini akan terjadi pada tanggal 21 mei 2011. Lucunya lagi, hingga waktunya tiba dia terkena stroke dan belum kiamat juga. Harold Camping akhirnya meralat ramalannya. Dia mengatakan bahwa kiamat di undur hingga 21 Oktober 2011. Dasar orang gila...

Ramalan kiamat Bangsa Maya 21 Desember 2012
Masih belum dapat dipastikan apakah akan benar atau tidak, Inysa Allah akan saya update kembali artikel ini bila memang kiamat 2012 gagal.

Demikianlah infomasi tentang Daftar Ramalan Kiamat Yang Gagal
Semoga bermanfaat

Kita yakin bahwa kiamat PASTI terjadi. Namun kapan tepatnya terjadinya kiamat, tidak ada seorangpun yang tahu, karena itu merupakan rahasia Allah. Jadi semua ramalan diatas tentang kapan terjadinya kiamat, sudah pasti SALAH!


Refrensi: http://techno.okezone.com/read/2012/01/03/56/550858/10-prediksi-kiamat-yang-gagal


Telah dekat terjadinya hari kiamat. 
Tidak ada yang akan menyatakan terjadinya hari itu selain Allah.
Maka apakah kamu merasa heran terhadap pemberitaan ini?
Dan kamu mentertawakan dan tidak menangis?
Sedang kamu melengahkan(nya)?
Maka bersujudlah kepada Allah dan sembahlah (Dia).
(ayat terakhir adalah ayat Sajdah)
(QS An Najm: 57-62)
 
 
 
 
Sumber : http://lounge.kucoba.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar