Senin, 23 April 2012

Keajaiban air

Air adalah suatu unsur yang terdapat di bumi. air sangat penting bagi kehidupan, baik binatang, tumbuhan, dan manusia. di dalam tubuh manusia, terdapat sekitar 60 % air. air sangat banyak kegunaannya, namun air jangan dianggap sepele. bila tak ada air, tak ada kehidupan di bumi. bila mencemari air, perlahan-lahan bumi akan rusak karena air banyak yang tercemar, yang menyebabkan para makhluk hidup mati. Tuhan meamanahi manusia agar menjaga dan merawatnya. air juga jangan dianggap remeh. coba kembali kita renungkan, air yang sedemikian rapuh itu, dapat menyebabkan banyak bencana alam. contoh, yang terjadi pada Situ Gintung dan Tsunami di Aceh. Air juga menyebabkan banjir. semua bencana yang terdapat di bumi, itu adalah ulah manusia. air dapat menjadi ganas sesuai kehendak Tuhan Yang Maha Esa, jadi saya ingatkan sekali lagi, air harus dirawat dan dijaga, serta janganlah sekalipun menganggap air itu adalah unsur yang rapuh dan lemah.
Kali ini, kita akan membahas tentang keajaiban air. "The Miracle of Water". mungkin sebagian dari Anda sudah pernah mendengarnya. namun bagi yang belum, saya akan memberitahukan tentangnya.

sebenarnya, sifat air mungkin sama dengan manusia. manusia, bila dipuji-puji, pasti akan senang. begitupun sebaliknya, bila dihina pasti akan merasa sakit hati dan menjadi beban. begitupun air. apakah beberapa dari Anda sudah mencoba melakukan hal ini?

pertama, ambillah 3 buah botol bekas selai. buka botolnya, lalu beri air hingga 3/4 penuh. lalu, beri nasi kira-kira 2 sendok makan. kemudian tutup botol dengan plastik dengan karet. jangan lupa hal ini dilakukan pada ketiga botol tersebut. terakhir, tempel botol dengan kertas yang dituliskan pujaan-pujaan terhadap Tuhan(Allah SWT) seperti Alhamdulillah, Allahuakbar, Subhanallah, dan lain sebagainya. lakukan ini pada botol pertama. pda botol kedua, tempel dengan kertas yang ditulisi kata-kata pujian pada manusia. misal, ganteng, cakep, cantik. terakhir, pada botol ketiga, tempelkan dengan kertas yang bertuliskan kata-kata buruk. contoh, bodoh, dungu, lemah, dan lain sebagainya. lalu, simpan pada suatu tempat. biarkan ketiga botol tersebut selama satu bulan. jangan lupa, setiap hari bila Anda datang berkunjung pada ruangan penyimpanan botol-botol itu, sapa dengan kata-kata yang sudah Anda tempel pada masing-masing botol. lakukan itu selama masa percobaan.

setelah satu bulan, buka plastik yang menutupi botol selai. ciumlah masing-masing botol selai dan bandingkan. sesuai dengan percobaan yang pernah saya lakukan, pada botol pertama(botol yang diberi kata-kata pujian pada Allah SWT), botol berbau mentega. pada botol kedua(kata-kata pujian pada manusia), botol berbau hampir mirip pada botol yang pertama. sedangkan pada botol yang ketiga, botol berbau busuk dan sangat tidak enak. bagaimana kesimpulannya?

kesimpulannya adalah, air bila diberi kata-kata yang bagus, pasti dia akan menjadi semangat, percaya diri, dan menyebabkan bau harum seperti percobaan di atas. sedangkan bila air diberi kata-kata yang buruk, maka air akan merespon yang buruk juga. air akan keruh, serta berbau busuk. begitupun pada manusia, bila diberi kata-kata buruk, maka dia tidak percaya diri, lemah dan kacau.

pada percobaan lain, air langsung diberikan alunan-alunan lagu. lagu pertama, alunan lagu yang bagus, seperti lagu-lagu pujian. maka bentuk air akan menjadi bening dan bagus(dapat dilihat dari mikroskop). pada sekmen kedua, air diberi lagu-lagu penghinaan. air akan keruh dan jelek.

pada percobaan terakhir, air diberi percobaan seperti percobaan pertama. hanya saja, kali ini diberikan nama-nama tokoh yang baik dan buruk. seerti Nabi Muhammad Saw, dan lain sebagainya. nama-nama buruk, contohnya Jack The Ripper. maka air juga akan bersifat sama seperti yang terjadi pada percobaan pertama.

kesimpulannya pun juga sama, yaitu air bila diberi kata-kata yang bagus, pasti dia akan menjadi semangat, percaya diri, dan menyebabkan bau harum seperti percobaan di atas. sedangkan bila air diberi kata-kata yang buruk, maka air akan merespon yang buruk juga. air akan keruh, serta berbau busuk. begitupun pada manusia, bila diberi kata-kata buruk, maka dia tidak percaya diri, lemah dan kacau. nah, mungkin artikel ini bisa menjadi bahan renungan bagi Anda semua. bila kita lakukan ini pada orang lain, maka yang akan terjadi pun akan sama. berilah kata-kata semangat pada orang lain, dan janganlah menghina orang lain. hargai semua usaha orang, walaupun itu kecil. yang terpenting adalah usahanya, bukan hasilnya. namun, bila orang tersebut memang malas, maka Anda boleh menegurnya, namun jangan menghinanya. cara lain, berilah dia semangat agar mau berusaha pada pekerjaannya.



"Miracle Water" pada air zam-zam(kiri)
Air yang keruh karena diberikan kalimat-kalimat yang menghina(kanan).
 
 
 
 
Sumber : http://dakwah-buat-remaja.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar