Kamis, 12 April 2012

7 OLAHRAGA EKSTRIM

SKATEBOARD


Olahraga ini berasal dari negara Amerika lebih tepatnya California yang juga terkenal dengan ayam gorengnya yang lezat.skateboard petama dilahirkan pada pertengahan tahun antara 1940-1950 an ketika peselancar dari california ingin mencari sesuatu untuk dikendarai ketika air laut tidak berombak.papan pertama dibuat dengan papan yang diberi ban roller skate.sejak saat itu skateboard mulai dikenal luas oleh anak muda amerika sebagai permainan papan seluncur yang bisa di mainkan saat ombak laut sedang tidak bagus.awalnya skateboard hanya berbentuk sederhana dan belum terlalu nyaman untuk di mainkan karena bahan yang di gunakan masih terlalu berat.kemudian pada tahun 1970-an Pengusaha pabrik mulai mengadakan percobaan dengan mengabung bahan eksotik dengan metal , seperti fiberglas dan aluminium.para Skateboarders menerima keuntungan dari papan mereka yang diperbaiki dan mereka mulai menciptakan trik baru. beberapa Skater, khususnya Ty Page, Bruce Logan, Bobby Piercy, Kevin Reed, dan Z-Boys (dinamakan begitu karena toko lokal mereka bernama zephy shop) mereka mulai meluncur ditembok vertikal kolam renang yang dibiarkan kosong di masa kekeringan California 1976. ini asal mula trend vert di dunia skateboarding.

BMX


 Lagi-lagi olahraga ini berasal dari California bagian selatan pertama kali muncul pada awal tahun 1970-an  ketika anak-anak di daerah California selatan ini memulai membalap sepeda mereka di lintasan tanah, menginspirasi dari bintang motocros pada saat itu.saat itu mereka hanya memainkannya pada lintasan tanah (offroad) tapi di era modern ini anak-anak muda tak terkecuali di indonesia sendiri lebih tertarik memainkannya di arena yang terbuat dari semen atau di jalan-jalan,banyak juga yang memainkanya di pendopo kabupaten,alun-alun kota,tempat parkir terbuka,atau diemperan toko yang sekiranya luas dan bisa digunakan untuk bermain dan biasa disebut aliran STREET BMX .street riders biasanya menggunakan apapun yang terdapat di dalam kota, seperti tangga, selokan, dinding, dan lainnya. Mereka tidak mau mengendarai sepeda mereka diatas spot yang telah sengaja dirancang untuk extreme sport. Alasannya adalah kreatifitas menjadi terbatas jika beraksi di atas arena buatan itu.


DOWNHILL MOUNTAIN BIKING



Olahraga ekstrim yang satu ini berasal dari Amerika Serikat sekitar tahun 1970-an.pada tahun-tahun pertama kemunculan permainan ini masih menggunakan sepeda yang sederhana dan tidak cocok untuk medan tempur berbatu dan terjal sehingga banyak sepeda yang hancur dalam permainan ini.tetapi sat ini sepeda gunung telah di sempurnakan dengan adanya rem cakram,suspensi,gigi percepatan,dan body yang lebih ringan dan kuat.sehingga lebih savety dan nyaman bagi pengendaranya yang menggantungkan diri pada sepedanya mengingat olahraga ini termasuk ekstrim karena sepeda ini menuruni bukit dengan kecepatan tinggi, sehingga di sebut downhill (turun bukit).



FREE RUNNING dan PARKOUR

Freerunning adalah bentuk akrobat perkotaan di mana peserta, yang dikenal sebagai pelari bebas, menggunakan kota dan lanskap pedesaan untuk melakukan gerakan-gerakan melalui struktur nya. Ini menggabungkan gerakan efisien dari parkour, dan menambah kubah estetika dan akrobat lainnya, seperti menipu dan stunts jalanan, menciptakan cara yang atletis dan estetis bergerak. Hal ini umumnya dilakukan di gimnasium dan di daerah perkotaan yang penuh dengan rintangan.  Berjalan bebas Istilah ini diciptakan selama pembuatan film Langsung London, sebagai cara untuk menyajikan parkour ke dunia berbahasa Inggris. Namun, berlari bebas istilah telah datang untuk mewakili sebuah konsep yang terpisah, jelas berbeda dari parkour - suatu pembedaan yang sering tidak terjawab karena kesamaan estetika. Parkour sebagai suatu disiplin menekankan efisiensi, berlari bebas sementara mewujudkan kebebasan penuh gerakan - dan termasuk banyak manuver akrobatik. Meskipun kedua fisik sering mirip, pola pikir masing-masing sangat berbeda.
Sébastien Foucan,Pendiri dan pencipta free running , mendefinisikan free running sebagai disiplin untuk pengembangan diri, mengikuti cara Anda sendiri,yang dikembangkan karena ia merasa parkour yang tidak memiliki cukup kreativitas dan ekspresi diri sebagai definisi dari masing-masing free running untuk mengikuti cara Anda sendiri.


PANJAT TEBING

Dalam bentuk sederhana,climbing adalah kegiatan memanjat, apakah itu pada bukit,gunung ,atau dinding buatan. muncul berbagai jenis,gaya,dan variasi. sejak Rock Climbing atau panjat tebing ini dapat di kaitkan dengan gunung, panjat tebing ada sejak paa pendaki selalu mencoba menantang pendakian dan tebing. perlu diketahui rock climbing ini melibatkan pendakian pada tebing curam dan batu.


AIRSOFT GUN



 Olahraga ini bisa dikatakan ekstrim karena kelengkapan dan peralatan yang digunakan merupakan replika dari senjata api sungguhan dengan perbandingan 1:1 dengan senjata aslinya sehingga sangat terlihat realistic.replika senpi ini juga menggunakan peluru, tapi pelornya terbuat dari plastik yang di sebut BB dengan bentuk bulat dan ukuran 6mm dan 8mm juga dengan berat beragam antar 0,12 gram - 0,35 gram sehingga airsoftgun bukan hanya dapt di pajang namun juga bisa di mainkan seperti perang - perangan yang di sebut dengan istilah skirmish. olahraga ini biasa di mainkan di alam terbuka atau biasa di sebut (out door) dan dan di dalam ruang (in door).
 Sejarah airsoftgun
Awal di ciptakanya Airsoftgun adalah di Jepang. yang di dorong juga oleh kondisi setelah perang dunia ke 2. setelah Jepang di bom atom oleh sekutu dan jepang di nyatakan kalah, jepang di hukujm oleh dunia untuk sekian lama tidak boleh memiliki senjata api, sehingga mucul ide dari orang- orang yang gemar mengoleksi senjata pai untuk membuat replika senjata api dengan bentuuk dan ukuran yang sama persis bentuk fisikny dengan senjata asli. namun hanya bentuk fisik yang sama berbeda dengan material dan juga sistem kerja airsoftgun sehingga tidak mungkin airsoftgun dapat di jadikan alat yang mematikan.


GANTOLE


Paralayang/Gantole adalah olahraga terbang bebas dengan menggunakan sayap kain yang lepas landas dengan kaki untuk tujuan rekreasi atau kompetisi.Pilot duduk di suatu sabuk yang menggantung di bawah sayap kain yang bentuknya ditentukan oleh ikatan tali dan tekanan udara yang memasuki ventilasi di bagian depan sayap. Olahraga ini mulai muncul pada sekitar 1950 -an dan kejuaraan dunia pertamanya dilangsungkan pada tahun 1989 di Kössen,Austria.
Sumber : http://qwerty-zulfikry.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar