Kamis, 14 Juni 2012

YouTube Laku di Indonesia, Google Incar Dana Segar



Adam Smith (rou/inet)
Jakarta - Google baru saja meresmikan layanan YouTube versi Indonesia. Tujuannya apalagi kalau bukan menjaring pemirsa lebih banyak, dan tentu saja kucuran dana segar dari para pengiklan di Indonesia.

Bertempat di Fairgrounds, Jakarta, Kamis (14/6/2012), Director of Product Management YouTube Asia Pasific, Adam Smith, resmi memperkenalkan domain baru YouTube untuk Indonesia.

Situs berbagi video paling populer di jagat internet itu sudah bisa diakses melalui domain www.youtube.co.id. Atau bagi yang biasa mengunjungi www.youtube.com bisa langsung memilih section Indonesia.

"70% pemirsa YouTube ada di luar Amerika Serikat. Dan di Asia, Indonesia adalah salah satu yang terbesar. Visitor dari Indonesia nonton puluhan juta jam per hari," papar Adam.

Ia menjelaskan, dengan menyajikan tampilan berbahasa Indonesia, Google selaku induk dari YouTube berharap domain lokal ini bisa mempercepat proses pencarian video yang relevan oleh pengguna di Indonesia.

"Dari sekian miliar video yang ada di YouTube, kami ingin agar video dari Indonesia bisa dengan mudah dicari secara cepat, tidak perlu tercampur-campur dengan pencarian video dari negara lain saat di-search," kata Rudy Ramawy, Country Manager Google Indonesia.

Dalam peluncurannya, YouTube sendiri bekerja sama dengan sejumlah perusahaan konten dari Indonesia seperti MyTrans.com, Aquarius Musikindo, Nagaswara, Trinity, GP Records, Musica Studio, dan sejumlah media partner lainnya.

YouTube Indonesia juga sudah berhasil menggaet sejumlah pengiklan utama yang akan diberikan brand channel khusus untuk mempromosikan produknya seperti Unilever Indonesia, Telkomsel, Bank Central Asia, dan Blibli.com.

Selain itu, YouTube juga menandatangani kerjasama dengan Wahana Musik Indonesia dan Composers and Authors Society of Hong Kong Limited yang memungkinkan pencipta dan pengarang lagu mendapatkan keuntungan secara finansial dari penempatan video mereka di YouTube Indonesia.


( rou / ash )


Sumber : http://inet.detik.com/ 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar