Kamis, 10 Mei 2012

Tata Megapixel, Mobil Listrik India Yang Canggih. It's Smartcar!

Pada pergelaran Geneva International Motor Show, raksasa otomotif India, Tata Motors, memperkenalkan mobil kompak bertenaga listrik dengan jarak tempuh panjang (REEV - Range Extended Electric Vehicle) yang diberi nama Tata Megapixel.




Kesan pertamanya sudah menggoda
Dengan 4 motor listrik pada tiap roda, mobil ini menggabungkan tenaga dari baterai lithium ion fosfat dan generator motor bensin untuk mengisi pasokan listrik saat Megapixel sedang melaju. Bagusnya lagi, sistem pengisian ulangnya pun inovatif, cukup diparkirkan diatas induction pad, maka listrik pun akan terisi kembali.



Siapa yang tidak terpesona melihatnya?

Mobil keren ini mengusung keunikan khas India, terutama pada pemilihan warna, tema grafis atau material, yang digabung dengaa selera disain internasional. Mempunyai panoramic roof yang yang menciptakan harmonisasi antara cahaya dan bayangan dari matahari dengan bentuk interior. Penggunaan double-sliding door memudahkan akses pengemudi dan penumpang serta membuat hemat tempat.


Desain "ekor"nya amat streamline dan sexy




Interiornya amat futuristik


Inilah mekanisme engsel double-sliding door.

Mobil mengagumkan ini dikembangkan oleh Tata Motors di India, Inggris, dan Italia. Kapan ya Indonesia bisa mempunyai mobil nasional, mobil listrik lagi! Di tengah-tengah situasi semakin menipisnya cadangan bahan bakar berbasis fosil, apa yang dilakukan Tata Megapixel ini mengundang decak kagum. Apalagi bisa "manggung" di Geneva International Motor Show yang notabene menjadi acuan para produsen dan pecandu otomotif dari seluruh dunia.


Sumber : http://memobee.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar