Kamis, 03 Mei 2012

Jenis/Macam Vegetarian (Aliran Vegetaris)

Vegetarian tidak semuanya sama karena ada macam-macam atau jenis-jenis vegetarian yang pada dasarnya merupakan aliran yang meninggalkan makanan hewani seperti daging, daging, ikan, ayam, udang, dan sebagainya. Berikut ini adalah aliran pada vegetarian yang tersebar di berbagai belahan dunia beserta definisi/pengertian singkat :

1. Vegan
Vegan adalah kelompok vegetarian yang anti makanan dan minuman yang mengandung hewani seperti orang islam yang anti makanan mengandung anjing dan babi. Kaum vegan tidak mengkonsumsi madu, royaljeli, yogurt, sarang burung walet, dan lain sebagainya.

2. Vegetarian Ovo
Ovo-vegetarian adalah jenis vegetarian yang tidak makan minum yang mengandung hewani tetapi tetap konsumsi telur.

3. Vegetarian Lacto
Lacto-vegetarian adalah jenis vegetarian yang tidak makan minum yang mengandung hewani tetapi tetap konsumsi susu. Vegetarian ini tidak makan bawang bombay dan bawang putih.

4. Vegetarian Lacto-Ovo
Lacto-Ovo vegetarian adalah jenis vegetarian yang tidak makan minum yang mengandung hewani tetapi tetap konsumsi telur, susu dan produk olahannya seperti yoghurt, keju, butter milk, dan produk turunan susu & telur lain.

5. Vegetarian Pesco
Pesco-vegetarian adalah vegetarian yang tidak makan minum yang mengandung hewani tetapi tetap konsumsi ikan serta produk turunannya.

6. Vegetarian Pollo
Pollo-vegetarian adalah vegetarian yang tidak makan minum yang mengandung hewani tetapi tetap konsumsi makanan mengandung unggas seperti ayam, bebek, burung dara, dan sebagainya. Jenis vegetarian ini kadang sekali-kali makan daging-dagingan, unggas-unggasan, ikan-ikanan, dan makanan minuman hewani lain jika ada acara tertentu.

Semoga bermanfaat bagi kita semua.


Sumber :  http://organisasi.org/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar