Jumat, 04 Mei 2012

1001 Manfaat Berhubungan Intim


detail berita
Saatnya bercinta (Foto: Corbis)

BERHUBUNGAN intim memiliki banyak manfaat. Selain menciptakan kenikmatan, ada berbagai manfaat lain yang tersembunyi di balik ajang bercinta.

Bagi pasangan suami-istri, berhubungan intim merupakan penyatuan rasa cinta satu sama lain. Namun, di luar hal tersebut ada banyak manfaat yang didapatkan dari sesi bercinta.

Berikut ini beberapa manfaat untuk Anda dan pasangan yang bercinta secara teratur, seperti dilansir Times of India.

- Bercinta tidak hanya membantu Anda tidur nyenyak, tapi juga meredakan stres dan membakar kalori.

- Meningkatkan kesehatan jantung. Sebuah penelitian baru mengatakan bahwa pria yang berhubungan seks lebih dari dua kali dalam sepekan, memiliki risiko lebih rendah terkena serangan jantung dibandingkan pria yang melakukan seks kurang dari sekali dalam sebulan.

- Meningkatkan kekebalan bercinta dengan rutin meningkatkan tingkat immunoglobulin atau antibodi, di mana membuat tubuh Anda lebih kuat terhadap penyakit seperti flu dan demam.

- Bermasalah dengan pekerjaan atau keluarga di rumah? Jangan biarkan hal tersebut mempengaruhi kinerja Anda di kamar tidur. Acara bercinta dapat meminimalisir kehadiran stres dan meningkatkan mood Anda. Sebuah penelitian membuktikan bahwa orang yang menikmati bercinta secara maksimal dapat mengatasi stres dan membuat mereka lebih bahagia.

- Jika Anda menggunakan sakit kepala sebagai alasan untuk tidak bercinta, berhenti melakukan hal tersebut. Berhubungan intim dapat meningkatkan endorphin berkali-kali lipat di mana hormon ini dapat meningkatkan mood, serta mengurangi sakit dan nyeri. 

 
BERHUBUNGAN intim memiliki manfaat tersendiri bagi pasangan yang melakukannya. Namun, pernahkah Anda berpikir bahwa berhubungan seks ternyata memiliki manfaat yang baik bagi tubuh?

Jangan pernah berpikiran kotor mengenai hubungan intim yang Anda lakukan setiap hari. Justru, hal tersebut mendatangkan manfaat positif bagi kesehatan tubuh. Berikut ini paparannya, seperti yang dilansir Times of India.

Memperpanjang usia
 
Ketika seseorang orgasme, hormon yang disebut dehydroepiandrosterone dilepaskan. Hal ini meningkatkan kekebalan, jaringan perbaikan dan membuat kulit sehat. Pria yang memiliki minimal dua orgasme dalam sepekan dapat memiliki usia lebih panjang daripada pria yang berhubungan seks hanya sekali setiap beberapa pekan.

Meningkatkan sirkulasi darah

Detak jantung yang meningkat saat berhubungan seks membuat suplai darah mengalir lancar ke organ dan sel di tubuh.

Tidur nyenyak
 
Usai bercinta, tidur akan lebih nyenyak. Selain meningkatkan kualitas kesehatan, kebutuhan istirahat Anda pun terpenuhi sehingga dapat menjalankan aktivitas dengan lancar.

Meningkatkan kebugaran tubuh
 
Jika Anda biasa pergi ke gym atau bekerja di rumah, inilah cara lain untuk membantu Anda menurunkan timbunan lemak dan menjaga kebugaran tubuh. Seks teratur dapat mendatangkan keajaiban untuk ukuran pinggang Anda. Setengah jam bercinta membakar lebih dari 80 kalori.

Meningkatkan kadar estrogen dan testosteron

Pada pria, hormon testosteron membuat mereka lebih bergairah. Meningkatnya hormon ini tidak saja membuat performa di tempat tidur lebih baik, tetapi juga meningkatkan kekuatan otot dan tulang, serta menjaga kesehatan jantung. Pada wanita, hormon estrogen melindungi mereka dari serangan penyakit jantung. (ind)


Sumber : http://lifestyle.okezone.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar