Minggu, 09 September 2012

Ini Yaris Seharga Rp 500 Juta

img
Jakarta - Bicara soal modifikasi memang tidak akan pernah ada habisnya. Bahkan modifikasi terus meningkat seiring dengan perkembangan teknologi.

Dan kali ini pada ajang Yaris Show Off 2012 regional Jakarta, bengkel modifikasi Signal kustom Built kembali unjuk gigi dengan mengambil tema 'Fungressive : Sporty and Trendsetter Attitude' pada Yaris milik Dragonito. Yaris ini terpilih sebagai jawara Jakarta yang akan melawan Yaris lainnya dari berbagai daerah untuk memperebutkan titel terbaik.

Seperti biasa dedengkot Signal Kustom Built, Andre Mulyadi mencoba memberikan sentuhan teknologi di dalam interior, dan eksterior yang menawan yang mampu membuat geleng-geleng siapa pun yang melihatnya.

"Untuk memodifikasi kali ini kami mendapat dukungan penuh dari sponsor, seperti Pioneer dan Autovision. Dan untuk memodifikasi kali ini kami menghabiskan dana hingga Rp 500 juta, dan hanya butuh waktu 6 bulan untuk menjadikan seperti ini," kata Andre di Jakarta.

"Dan paling lama, kami membangun dari eksterior, untuk konsep desain dan membangun bodi menghabiskan waktu hingga 1-2 bulan," tambahnya.

Tanpa banyak basa-basi, ayo kita kupas satu per satu kelebihan dari modifikasi Yaris karya Signal Kustom Built milik Dragonito ini.

Eksterior

Tampilan ekstrem terlihat dari perpaduan 20 warna sekaligus, dengan tema The Yellow Dino. Konsep graphic karya seniman modifikasi Bandung kali ini pun mencoba menggambarkan 'fun eksterior' di tiap sudutnya.

Kesan gahar juga terlihat ditiap sudutnya dengan penambahan body carbon. Unsur wide body Bolt On kali ini terlihat pada keempat titik fender yang hanya dibuat sebagian, hal ini pun bertujuan untuk mengekspos sensualitas Advan AD-08.

Tidak lupa konsep 'airflow' yang diselipkan, bersama dengan design front air yang bertujuan untuk memberikan asupan udara untuk kinerja mesin.

Dan konsep 'Aerodinamic' juga diterapkan dengan wing spoiler yang besar pada bagian atap bertujuan membelah udara dari kedua siripnya, serta rear diffuser bersirip memberikan dorongan udaran kearah underbody.

Interior

Konsep interior yang coba diterapkan kali ini merupakan bagian yang menititikberatkan pada tema trendsetter, fungsionalitas, estetika dengan personalisasi customization.

Sentuhan personalisasi disuguhkan dengan aplikasi 2 Jok carbon yang dibuat custom dengan design yang dibuat secara personal mengikuti bentuk dan lekuk pemilik, padding dan leather yang dibuat dengan sentuhan laser engraving pattern the yellow dino yang dibalut dengan warna kuning.

Sentuhan personalisasi lainnya adalah kebutuhan owner akan babyseat, sehingga dibuat satu tema personal customize carbon baby seat dengan seluruh entertainment pendukung baby player 4 monitor yang berperan untuk menemani sang bayi dengan film kesukaannya, ipad games, serta iphone yang sudah dibungkus dalam apptivity case bermodel steer.

Pada bagian interior bagian depan menghadirkan berbagai macam feature seperti touch screen glass monitor pada kaca bagian kiri, baby monitor, face recognition system, teknologi obd yang terkoneksi dengan app command Pioneer, Multimedia glass monitor, Iphone Siri Start engine, Blackbox car, Smart Car Management, Rear Mocion system, GPS System, Digital rear mirror dan lain sebagainya yang akan dijelaskan lebih detail pada Chapter VI(Multimedia,Gadget and Audio).

Faktor safety ditegaskan kembali melalui 6-point harness pada kedua jok carbon di bagian depan dan pada baby seats, selain itu juga ban cadangan yang telah dilabur dengan titanium coating menandakan mobil ini siap dan layak jalan.

Mesin

Tidak hanya menyajikan tampilan ekstrem dengan memadukan 20 warna sekaligus, dan interior menawan dengan berbagai teknologi terbaru.

Bagian mesin juga menjadi faktor utama yang patut diperhatikan, pasalnya mesin yang ditampilkan kali ini mampu mencapai hingga 250 tenaga kuda.

Modifikasi yang dilakukan meliputi seluruh perubahan dari bagian internal (Piston, Rod, Head stud, Jun Camshaft, Porting and Polish, Spring valve, Clucth, etc) dan bagian lainnya seperti Turbo kit, wastegate,

Fuel pump, header, fuel pump serta berbagai modifikasi lainnya yang bertujuan untuk membuat mesin Yaris ini bekerja hingga kepada kemampuan paling maksimal.

Selain itu dibuat beberapa custom seperti stainless turbo manifold, custom manifold downpipe, custom alumunium turbo piping.

Aplikasi engine sangat aman untuk diaplikasikan sehari hari dikarenakan penambahan LSD, Jun Flywheel serta penggantian beberapa internal untuk keamanan mesin itu sendiri.

Mesin yang dibangun diharapkan dapat mengejar tenaga yang besar dan dapat digunakan untuk penggunaan sehari-hari.

Wah kalau seperti ini sih, pantas mengeluarkan dana hingga Rp 500 juta yah.



Sumber : http://oto.detik.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar